DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Seleksi Jambore Kader TP-PKK

Jambore Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga tingkat Kecamatan Kahayan Hilir foto bersama usai mengikuti kegiatan

PULANG PISAU ,GERAKKALTENG.COM- Jambore Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) tingkat Kecamatan Kahayan Hilir digelar pada Sabtu, (27/10) lalu di aula kecamatan setempat. Acara diikuti TP-PKK dari desa dan kelurahan di Kecamatan Kahayan Hilir.
Camat Kahayan Hilir Sugondo didampingi Danramil Kahayan Hilir Kapten Arh Yulius mengatakan, kegiatan Jambore Kader PKK ini dilaksanakan untuk pertama kalinya di tingkat Kecamatan Kahayan Hilir.
Tujuan dari kegiatan ini kata Sugondo, selain ajang silaturahmi juga dalam rangka seleksi persiapan untuk mengikuti ajang Jambore TP-PKK tingkat Kabupaten Pulang Pisau bulan November mendatang.
“Ini salah satu persiapan untuk mengikuti ajang Jambore PKK tingkat kabupaten. Dan pemenang lomba ini akan mewakili Kecamatan Kahayan Hilir pada Lomba Jambore TP-PKK tingkat kabupaten,” terang Sugondo.
Sementara Ketua Pelaksana Sri Komalasari mengatakan, dalam Jambore PKK ini digelar berbagai lomba, diantaranya lomba Defile, Penyuluhan Sekretaris mengenai tertib administrasi, keuangan dan data, penyuluhan peran-peran PKK dalam pola asuh anak dan remaja. Kemudian penyuluhan ketahanan pangan keluarga, penyuluhan deteksi dini kanker serviks melalui test IVA, paduan suara dan lomba senam kreasi menggapai bintang.
“jumlah peserta Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Kahayan Hilir diikuti kurang lebih diikuti 190 orang, dari mengikuti 7 kegiatan yang dilombakan,” pungkasnya. (Ars)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!