Katingan

Tewang Sanggalang Garing Raih Juara Umum FTIK VII Kabupaten Katingan

KASONGAN,GERAKKALTENG.COM – Kecamatan Tewang Sanggalang Garing meraih juara umum pada pergelaran Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) VII tingkat Kabupaten Katingan yang digelar di desa Tumbang Sanamang, kecamatan Katingan Hulu, Minggu (8/10/2018) malam.

Pelaksaan festival tandak yang dimulai dari 3 hingga 8 oktober resmi ditutup dan oleh Sekda Katingan Nikodemus, bersama dengan penutupan juga dilaksanan penguman juara-juara pada pelaksanaan festival.

Kecamatan Tewang Sanggalang Garing keluar sebagai juara umum, sementara itu kecamatan Sanaman Mantikei sebagai juara favorit.

Sekda Katingan Nikodemus dalam sambutanya menyampaikan, bagi peserta yang keluar sebagai juara harus lebih memacu diri untuk persiapan pergelaran Festival Tandak Intan Kaharingan tingkat Provisi Kalimantan Tengah.

“Berlatih dan mengasah diri, sehingga predikat juara yang didaptkan dapat dipertahankan dan dipertanggung jawabkan sebagai utusan Kabupaten Katingan nantinya,”Ucap Nikodemus.

Selain itu juga Nikodemus berpesan agar agar peseta yang akan mewakili Katingan jangan berpuas diri dan harus terus berlatih.

“Keberhasilan diraih dengan latihan dan belajar yang keras sehingga mendapatkan hasil yang membanggakan, dan keberhasilan ini jangan menjadi sampai lupa diri dan untuk peserta yang belum berhasil jangan berkecil hati karna masih ada waktu dan kesempatan pada pelaksaan festival kedepan,”Imbuhnya.
(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *