DPRD Kota Palangka RayaHEADLINE

Susi Idawati Buka Suara Terkait Renovasi Bundaran Besar Palangka Raya

"Sebagai pusat ibukota Provinsi Kalteng, maka Kota Palangka Raya memerlukan satu simbol atau ikon. Ya, bundaran besar cocok untuk itu," katanya, Jumat (14/1/2022).

FOTO : Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati.

 

GERAKKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Salah Satu Ikon Kota Cantik Palangka Raya, Bundaran Besar rencananya akan direnovasi oleh pemerintah setempat pada tahun 2022, dalam hal itu, Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati, mendukung penuh atas program tersebut.

“Sebagai pusat ibukota Provinsi Kalteng, maka Kota Palangka Raya memerlukan satu simbol atau ikon. Ya, bundaran besar cocok untuk itu,” katanya, Jumat (14/1/2022).

Susi melanjutkan, ia sudah melihat bagaimana rencana desain renovasi bundaran besar yang diedarkan oleh pihak Pemerintah Provinsi Kalteng.

“Memang sangat bagus sekali. Ini bisa menjadi penyemangat daerah lain di Kalteng. Khususnya Kota Palangka Raya untuk mengembangkan wisata-wisata unggulan,” tambah Susi.

Harus diakui lanjut srikandi Partai Nasdem Kota Palangka Raya ini, Provinsi Kalteng masih minim obyek wisata unggulan. Karenanya, ketika ada rencana renovasi bundaran besar, maka diyakini akan menjadi salah satu daya tarik untuk mendukung kepariwisataan itu.

Namun Susi berharap, adanya rencana renovasi bundaran besar itu, harus dibarengi dengan unsur yang menjadi penguat antara ikon Dayak dan promosi budaya Dayak itu sendiri.

“Adanya diorama budaya
dengan segala ornamen Dayak yang membalut renovasi bundaran besar itu, maka saya optimis tidak akan kalah dengan ikon di daerah lainnya,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui Pemerintah Provinsi Kalteng merencanakan merenovasi Bundaran Besar Kota Palangka Raya, yang dimulai pada tahun 2022 ini. Pengerjaan renovasi itu dilaksanakan oleh Dinas Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng. (Don/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!