DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Wabup Minta Dinkes Kotim Mulai Sosialisasikan Bahaya DBD

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), HM. Taufiq Mukri, meminta agar pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) mulai menyebarkan surat edaran berkaitan dengan bahaya penyakit Demam Berdarah di wilayah hukum Kotim.

Menurutnya, pencegahan harus dilakukan meliputi berbagai lini, seperti Rumah Sakit, Puskesmas dan puskemas pembantu yang berada di daerah pedalaman. Dengan demikian segala keluhan masyarakat dapat terawasi dengan baik.

“Tentunya lebih baik mencegah daripada mengobati, untuk itu kami minta dinas kesehatan mulai melalukan langkah-langkah pencegahan, baik menyurati desa maupun kepala puskesmas lainnya,” Ujarnya, Jumat (26/10).

Wakil Bupati juga menjelaskan, saat ini Kotawaringin Timur sedang terjadi musim hujab. Hal ini di khawatirkan dapat mempermudah terjadinya perkembangbiakan nyamuk mematikan terhadap manusia tersebut.

“Sosialisasikan secepatnya agar pihak cabang atau ranting, di kecamatan dan desa bisa menindaklanjutinya, jangan sampai ada korban jiwa lagi seperti tahun-tahun lalu,” Tulkasnya.

Diketahui sejak beberapa tahun lalu, korban meninggal dunia disebabkan penyakit DBD ini mencapai puluhan orang, bahkan mirisnya anak-anak dalam hal ini menjadi korban keganasan nyamuk DBD tersebut.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *