Kalimantan Tengah

Wagub Tinjau Langsung Lokasi Tower SUTT Roboh

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Said Ismail memberi dukungan kepada petugas PLN dengan mengunjungi lokasi tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV yang roboh di Jalan Mahir Mahar Palangka Raya.

Setelah melihat langsung kondisi di lapangan, Said menghimbau kepada seluruh pihak untuk bersinergi dan tidak saling hujat atas musibah yang menimpa Kota Palangka Raya dan sekitarnya.

Selain memberikan semangat kepada petugas PLN yang sedang bekerja Said juga berpesan kepada PLN agar dapat mengutamakan pelayanan pada fasilitas umum.

“Tadi saya sudah berbicara dengan PLN bahwa untuk fasilitas umum seperti universitas dan terutama rumah sakit dan puskesmas untuk dapat diutamakan terlebih dahulu”, Tambahnya.

Sementara itu General Manager PLN Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran Kalimantan, Ikram, mengatakan bahwa PLN berkomitmen untuk memulihkan segera sistem kelistrikan di Kalimantan Tengah.

“Material sudah dalam perjalanan dari Banjarbaru, dan kami harapkan listrik di Kalimantan Tengah dapat segera kembali normal”, jelas Ikram.

Seperti diketahui bersama tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV di Jalan Mahir Mahar roboh pada Jumat dini hari. Hal tersebut membuat sistem interkoneksi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah terputus sehingga suplai listrik ke Kalimantan Tengah kehilangan daya sebesar 63 MW.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *