Palangka Raya

15 Pasang Finalis Bersaing Rebut Gelar Duta Wisata Indonesia 2018

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Setidaknya ada 15 pasangan finalis yang merupakan duta perwakilan dari 15 provinsi di Indonesia akan bersaing beradu kemampuan dan unjuk bakat guna memperebutkan gelar ‘Duta Wisata Indonesia 2018’ pada ajang Pemilihan Duta Wisata Indonesia ke-13 tingkat nasional, yang berlangsung di Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, 20-25 Noember 2018.

Event yang diselenggarakan oleh Dinas kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng bersama dengan Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) itu, dalam seremoni pembukaanya berlangsung di Ballroom Swiis Belhotel Danum Palangka Raya, dibuka oleh Sekda Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri, Rabu (21/11/2018).

Acara turut dihadiri senator DPD RI yang juga Ketua Dewan Pembina Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo), Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna, Ketua Adwindo, Yuliandre Darwis, Ketua TP-PPK Kalteng, Yulistra Ivo Sugianto Sabran, jajaran OPD dan Forkopimda Provinsi Kalteng serta perwakilan pemerintah kabupaten/kota se Kalteng.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng, Guntur Talajan mengatakan, event tersebut bertujuan untuk mempromosikan daya tarik wisata, tidak hanya bagi daerah masing-masing peserta, namun terkhusus bagi wisata budaya, wisata alam dan wisata keagamaan yang ada di Provinsi Kalteng, dengan tujuan akhir menarik kunjungan wisata domestik dan mancanegara.

“Bagi Kalteng sendiri, ini menjadi momen yang baik untuk mempromosikan wisata melalui para duta wisata,”katanya.

Ketua Adwindo, Yuliandre Darwis mengatakan, event ini bisa mengubah image dan peran duta wisata dari sekedar ikon menjadi pelaku utama dalam menjalankan kampanye pariwisata.

“Paling penting, duta wisata bukan bertugas hanya menemani pejabat yang datang saat tamu berkunjung “tegasnya.

Dikatakan, pemilihan duta wisata bukan hanya kontes wisata semata, namun tetap menghasilkan karya bermanfaat. “Silahkan berkompetisi dengan jujur dan fair play,”ngatnya.

Sebaliknya Sekda Kalteng Fahrizal Fitri atas nama Pemerintah Provinsi Kalteng menyambut baik ajang pemilihan duta wisata tingkat nasional ke 13.

“Kita berharap dengan banyak kegiatan nasional, maka Kalteng semakin terkenal. Tentunya event promosi wisata memang perlu dilakukan, salah satunya melalui pemilihan duta wisata,”ucapnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *