Katingan

Antisipasi Kasus DBD, Bupati Katingan Turun Tangan Langsung Lakukan Fogging

KASONGAN,GERAKKALTENG.COM, – Untuk mengantisipasi bahaya Demam Berdarah (DBD) Pemerintah Daerah Katingan melalukan fogging massal di sejumlah wilayah di Katingan.

Bupati Katingan Sakariyas, Jum’at (2/11/2018) ikut langsung turun tangan melakukang foging di desa Samba Danum dan Samba Kahayan, kecamatan Katingan Tengah.

Dalam kesempatan tersebut Sakariyas bersama dengan Sekda Katingan Nikodemus secara langsung ikut dalam fogging massal di sejumlah rumah masyarakat.

Selain itu juga Sakariyas berbincang dengan masyarakat sekitar agar dapat memperhatikan kebersihan lingkungannya.

“Kita lakukan foging massal ini karna kita sudah melihat beberapa kasus DBD, dimana para pasien itu dari wilayah kecamatan Katingan Tengah dan Katingan Hilir,”Ucapnya.

Dilakukanya fogging ini lanjut Sakariyas, bukan karna adanya korban akan tetapi langkah pemerintah untuk mengantisipasi agar masyarakat tidak terkena penyakit DBD.

Dirinya pun berharap agar masyarakat agar dapat menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing, serta tidak membung sampah sembarangan.

“Sumber dari nyamuk-nyamuk ini yaitu dari bak, kaleng-kaleng, serta sampah-sampah yang berada di sekitar rumah jadi tolong perhatikan kebersihan lingkungan sekitar, karna sehat itu berawal dari diri kita sendiri,”Imbuhnya.
(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *