HeadlineKalimantan Tengah

Asyik…, Wartawan Anggota PWI Dilatih Berbahasa Inggris

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM Salah satu upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus menjaga komitmennya meningkatkan profesionalisme jurnalis anggotanya. Salah satu bentuknya adalah dengan menggelar berbagai pelatihan, termasuk kegiatan kursus Bahasa Inggris bertajuk “Journalist English Class” bagi wartawan yang akan digelar di Palangka Raya, 1 Nopember hingga 14 Desember 2018 mendatang.
Ketua PWI Kalteng H Sutransyah, kepada media, sebelum membuka kegiatan, Kamis (01/11), menjelaskan, kegiatan bertajuk Journalist English Course PWI Kalteng ini merupakan bagian dari program kerja PWI, melalui Bidang Pendidikan dan Latihan.
Kursus ini merupakan bentuk komitmen kita untuk meningkatkan profesionalitas wartawan di Kalteng di berbagai aspek pengetahuan yang mendukung tugas pers, ujar Sutransyah.
Dijelaskan Ketua PWI 3 periode berbeda ini, kegiatan ditargetkan diikuti sekitar 50 peserta yang merupakan wartawan dari berbagai media massa di Bumi Tambun Bungai. Adapun pemateri kegiatan ini dipilih dari tokoh akademisi yang memang berkompeten dalam pengajaran Bahasa Inggris.
Kita berharap, setelah pelaksanaan kegiatan ini, para peserta minimal mampu memahami Bahasa Inggris tingkat dasar, terutama memperoleh keterampilan percakapan. Jadi, saat berhubungan dengan narasumber asing, wartawan kita tidak kesulitan dalam berkomunikasi, sebut mantan Ketua Umum HMI dan KAHMI Wilayah Kalteng ini. (ir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *