DPRD Gunung MasGunung Mas

Bupati Minta Terus Galakan Germas

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54, Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas menggelar senam Gerakan Masyarakat Hidup sehat (Germas) bersama dan pemeriksaan kesehatan di taman kota Kuala Kurun, Jumat (9/11/2018).

Antusias ASN dan Masyarakat padati taman kota gelar senam Germes bersama, dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional ke 54 tahun 2018.

Asisten Administrasi Umum, Agung, SE saat membaca sambutan tertulis Bupati Gunung Mas Drs Arton S. Dohong mengatakan dirinya mengharapkan perayaan HKN tidak hanya bersifat seremonial, tapi dapat menjadi momentum untuk menggalakan Germes bagi seluruh lapisan masyarakat agar berprilaku sehat, sehingga berdampak pada terjaganya kesehatan, terciptanya lingkungan hidup bersih dan terciptanya produktivitas.

“Germes dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya adalah kegiatan yang kita lakukan pada hari ini yaitu aktivitas fisik atau olah raga, konsumsi makan sehat dan pemeriksaan kesehatan secara rutin meski dalam kondisi keadaan sehat,” ucapnya.

Masyarakat yang sehat merupakan modal keteguhan suatu bangsa. Keterlibatan seluruh komponen bangsa, mencakup pemerintah, swasta, dan masyarakat dibutuhkan baik di pusat maupun daerah.

“Harapan saya dengan kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan untuk mensosialisasikan kebijakan pembangunan berwawasan kesehatan dan memperkenalkan program-program kesehatan guna mendapat dukungan politis serta dukungan sumber daya dari seluruh jajaran pemerintah pusat dan daerah,” pungkas Agung. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *