DPRD Gunung MasGunung Mas

Desa Hurung Bunut Diharapkan Jadi Desa Wisata

Festival masakan tradisional, pemeran dan kuliner tradisional, pentas seni dan budaya serta pasar rakyat di Desa Hurung Bunut Kabupaten Gunung MasKUALA KURUN,GERAKKALTENG.COM – Pemerintahan kali ini memang sangat fokus untuk membangun area pedesaan, terutama mendorong semakin banyaknya desa wisata. Sehingga mampu mendongkrak ekonomi masyarakat di perdesaan tersebut.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Pariwisata Kepemudaan Dan Olah Raga menggelar kegiatan Festival Masakan Desa Hurung Bunut juga sebagai desa wisata kegiatan ini, dilaksanakan di Desa Hurung Bunut Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas, Jumat (16/11/2018) siang.

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten I Drs. Ambo Jabar mewakili Bupati Gunung Mas, Arton S Dohong didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan Dan Olah Raga Drs. Yunika Simpei, serta Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas serta pihak terkait lainnya.

Ia menjelaskan Festival Masakan Tradisional ini, harapanya bukan sekedar ceremony tetapi terus berlanjut sebagai Desa Wisata.

Festival juga diangap sebagai wujud pembinaan yang dilakukan Dinas Pariwisata Kabupaten Gunung Mas pada kampung wisata untuk meningkatkan wisatawan.

Kegiatan ini terdiri dari, Festival masakan tradisional, pemeran dan kuliner tradisional, pentas seni dan budaya serta pasar rakyat. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!