DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Dewan Dukung Penerapan TPP

HADIRI: Anggota DPRD Pulpis dari fraksi PDI Perjuangan Ir Gunawan menghadiri suatu acara.

PULANG PISAU,GERAKKALTENG.COM- Wacana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) melalui Dinas Pendapatan Penggelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) kabupaten setempat mengganti Tunjangan Daerah (Tunda) menjadi Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP), mendapat sambutan positif dan dukungan dari salah satu anggota DPRD Pulpis dari fraksi PDI Perjuangan, Ir Gunawan.
Gunawan mengatakan, untuk mengganti Tunda menjadi TPP memerlukan proses yang tidak mudah. Dimana kata Gunawan, salah satu yang harus dipersiapkan adalah Analisa Jabatan (Anjab) para pegawai pada masinhg-masing Satuan Operasional Perangkat Daerah (SOPD).
“Prosesnya cukup panjang. Dari Anjab ke data Kepegawaian, baru bisa menyusun standarnya, ” ujarnya, disela-sela menghadiri Peringatan Hari Guru dan Korpri tahun 2018 di halaman Kantor Dinas Pendidikan(26/11).
Menurutnya, TPP dengan Tunda ini sangat berbeda. Kalau TPP setiap tugas yang dikerjakan oleh ASN yang bersangkutan akan dihitung dengan poin. Semakin banyak mendapatkan poin, maka tunjangan yang akan didapatkan juga sekali banyak.
Karena tunjangan yang akan didapat diukur melaui pekerjaan yang dilaksanakan. Tetapi kalau Tunda kata Gunawan, masih belum sedetail dari TPP. “Saya kira ini bisa menghapus kesenjangan. Karena manfaat dari TPP ini sangat menguntungkan. Dan ini dapat menjadi motivasi ASN untuk semakin meningkatkan disiplin dan etos kerja. Kita berharap, wacana ini segera bisa direalisasikan,” pungkasnya. (Ars)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!