Palangka Raya

Gloria Aden Nahkodai Damkar Palangka Raya

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Gloria Aden resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya.

Ditunjuknya Gloria Aden sebagai Plt Kadis Damkar tersebut, tidak.lain untuk mengisi kekosongan kadis damkar yang sebelumnya dijabat Anwar Sanusi Umar Gayo yang kini telah memasuki purna tugas atau usia pensiun.

“Gloria Aden selama ini adalah menjabat sebagai Sekretaris Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, sehingga sudah paham betul tupoksi dan kinerja dinas ini,”ungkap Anwar usai acara serahterima jabatan,Kamis (01/11/2018), dihalaman Kantor Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Palangka Raya

Kata Anwar.selama 3,5 tahun dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas Damkar yang saat itu damkar sempat menjadi satu dengan BPBD, kemudian dalam perkembangannya telah menjadi dinas tersendiri, maka seiring itu Gloria selalu mendampingi dalam menjalankan tugas di dinas damkar.

“Gloria sudah mengetahui luar dalam program-program dinas damkar maka saya pikir sudah tepat beliau yang ditunjuk sebagai Plt,”ucap Anwar.

Dikatakan, Gloria memang untuk saat ini hanya bisa menjabat sebagai Plt lantaran Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin belum memiliki hak untuk melantik Kepala Dinas.

“Walikota kita saat ini belum sampai 6 bulan menjabat. Karena sudah aturan makanya Gloria akan menjabat sebagai Plt dulu. Namun, Pak Walikota sudah melihat dan mengetahui rekam jejak beliau,”tutur Anwar.

Sebelumya dalam serah terima jabatan itu, Gloria Aden mengatakan, dirinya tetap melaksanakan program kegiatan yang memang sudah dilaksanakan selama ini oleh dinas tersebut.

“Dinas Damkar memang perlu terus dibenah dan perlu reformasi,” ujarnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *