DPRD Gunung MasGunung Mas

Hari Guru Nasional, Momentum untuk Berbenah Diri

Kapala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gunung Mas,Muhamad Rusdi : Menegaskan Hari Guru Nasional dijadikan momentum untuk guru dan seluruh elemen pendidikan untuk berbenah diri.

Kuala Kurun,Gerakkalteng.com-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gunung Mas (Gumas) Muhamad Rusdi menegaskan jika Hari Guru Nasional bisa dijadikan momentum untuk guru dan seluruh elemen pendidikan untuk berbenah diri, terutama berkaitan dengan kedisiplinan guru dan kepala sekolah di Kabupaten Gunung Mas.
“Hari guru nasional ini bisa kita jadikan momentum untuk kepala sekolah, guru dan kita semua untuk berbenah. Sebab, hanya dengan kedispilinan kepala sekolah dan guru, kualitas pendidikan di daerah ini dapat meningkat. Kedisiplinan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi, kedisiplinan untuk terus belajar dan belajar agar kualitas diri dapat meningkat,” kata Rusdik, Senin(26/11).
Rusdik menambahkan, disiplin tidak hanya kewajiban guru dan kepala sekolah, tapi semua tenaga kependidikan bahkan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang ada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.
Itulah kenapa Hari guru nasional, menurut dia merupakan momentum penting bagi kepala sekolah dan guru untuk berbenah diri, meningkatkan kualitas diri dan ketaatan terhadap tugas dan kewajiban.
Menurutnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam pidatonya yang dibacakan Bupati, ada tiga ciri guru yang profesional yang harus dimiliki guru. Dan kita berharap tiga ciri itu bisa dimiliki semua guru di Gunung Mas supaya pendidikan di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini semakin baik dan berkualitas dalam mewujudkan pendidikan yang memerdekakan,.
Mantan Kapala Badan Penanggulangan Bencana Gumas ini juga menuntut kedisiplinan dari guru, kepala sekolah dan tenaga kependidikan lainnya dan itu harus bisa dibuktikan melalui peningkatan kinerja dan kedisplinan.
“Dari tahun ke tahun kualitas guru dan kepala sekolah memang ada peningkatan. Kendati begitu, kami terus berupaya agar kualitas itu semakin lagi meningkat. Kualitas mereka meningkat akan membuat kualitas siswa didiknya meningkat pula,” ujar Rusuk.(Srn/Hsg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!