DPRD KatinganHEADLINE

Dewan Sebut Media Punya Peran Penting Untuk Kontribusi Kemajuan Daerah

KASONGAN – Media, baik dalam bentuk cetak, visual, elektronik maupun online mempunyai kontribusi dalam kemajuan daerah. Baik pembangunan fisik maupun religi dan lain sebagainya. Demikian kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Endang Susilawatie SPd MPd kepada sejumlah awak media, Senin (14/8/2023), di ruang lobi DPRD setempat.

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan beserta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nya, Pemerintah Kecamatan hingga Kelurahan dan Desa agar selalu bermitra kepada semua media yang ada di Kabupaten Katingan. Caranya, dengan melibatkan wartawannya setiap ada kegiatan atau di saat mereka ingin konfirmasi.

“Jangan kita elergi dengan wartawan atau media,” kata Endang.

Karena, seperti kita ketahui bersama seberapa banyak pun gedung-gedung milik Pemkab Katingan yang dibangun dan sehebat apapun keberhasilan dan prestasi yang diraih para pejabat kita di daerah, jika tidak diungkapkan melalui media, menurutnya tidak pernah pula diketahui oleh masyarakat kita yang bermukim di pedesaan atau daerah lainnya.

Oleh karena itu, legislator Partai Gerindra ini berharap kepada Pemkab beserta jajarannya, agar melibatkan setiap adanya kegiatan di OPD nya masing-masing.“Misalnya Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga menggelar Festival Seni dan Budaya Penyang Hinje Simpei, undanglah semua wartawan untuk meliputnya,” ujarnya.

Begitu pula, lanjutnya, ketika wartawan ingin menemui kepala dinas, untuk konfirmasi sesuatu, hadapilah mereka dengan baik. Suruh mereka masuk.

“Jangan sampai ada alasan masih sibuk atau alasan lainnya,” ingatnya.

Terkait dengan keterlibatan wartawan dalam pembangunan daerah, dirinya memberikan salah satu contoh, misalnya pemberitaan objek wisata, yang sebelumnya tidak diketahui oleh masyarakat yang ada di luar daerah, akhirnya diketahui mereka. Sehingga mereka mencoba untuk mengunjunginya. Jika objek wisata tersebut menjadi favorit, maka mereka akan kembali mengunjunginya. Kian banyak yang berkunjung ke objek wisata tersebut akan semakin banyak pula Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dihasilkan Pemkab Katingan.

“Itu semua, salah satu kontribusinya adalah berkat adanya keterlibatan media,” jelas anggota dewan yang akan bertarung di Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) periode 2024-2029 mendatang.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!