HEADLINESeruyan

Awas Pengacau Pemilu, Polres Seruyan Siap Bertindak Tegas 

KUALA PEMBUANG, GERAKKALTENG.COM – Jajaran Kepolisian Resor Seruyan menyatakan siap mengamankan Pemilihan Legistatif dan Pemilihan Presiden 2019 mendatang dan siap menindak tenas segala bentuk ancaman yang akan mengganggu jalannya seluruh tahapan Pemilu baik Pemilihan legislatif maupun Presiden.
Guna mengecek kesiapan seluruh personil baik jajaran TNI, Polri maupun unsur pendukung lainnya, sebanyak 165 orang personel gabungan dikerahkan dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Telabang 2018 di halaman mapolres Seruyan, Rabu (19/9/2018) pagi.
“Apel ini dalam rangka gelar pasukan untuk pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang dan sebanyak 165 personel TNI Polri yang kita libatkan dalam operasi,” kata Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting kepada awak media di Kuala Pembuang. Ia mengatakan, yang menjadi tantangan ke depannya bagi pihaknya menjelang Pileg dan Pilpres 2019 adalah faktor alam, dimana pada saat penyebaran logistik-logistik ke lapangan supaya bisa lebih diintensifkan.
“Terutama angkutan yang melalui jalur air atau laut, apalagi sekarang cuaca sulit untuk kita tebak dan ini bisa menjadi perhatian khusus bagi kita,” katanya.
Ia mengungkapkan, untuk saat ini untuk daerah rawan konflik sendiri, pihaknya menganggap bahwa seluruh kecamatan masih dalam keadaan kondusif. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya konflik sosial, berita hoax ataupun ujaran-ujaran kebencian.
“Mari sama-sama kita jaga supaya pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 ini berlangsung aman, damai, dan sejuk,” ajak Kapolres. (hdi/ir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!