DPRD Gunung MasGunung Mas

Ketua DPRD Seluruh Komponen Masyarakat Gumas Tingkatkan Kualitas Hidup

MERIAHKAN : Ketua DPRD Gumas H Gumer : Saat menyerahkan bingkisan dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional Ke-54.

KUALA KURUN,GERAKKALTENG.COM– Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengapresiasi kegiatan senam sehat oleh pemda setempat, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes). Untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54. Karena setiap tanggal 12 November dilakukan rangkaian kegiatan oleh daerah dan pusat.
Ketua DPRD Gumas H Gumer mengatakan sesuai dengan tema yang diangkat, Ayo Hidup Sehat mulai dari diri sendiri, dan tema tersebut sejalan dengan program Indonesia sehat. Melalui pendekatan keluarga mengajak semua komponen masyarakat dengan kesadaran untuk meningkatkan kualitas hidup.
“Kami dari DPRD sangat mendukung program ini dan masyrakat kita sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan ini, karena ini mengajak masyarakat membudayakan hidup sehat dan berawal dari diri kita sendiri, sehingga meningkatkan kesadaran untuk kualitas hidup kita,” kata H Gumer dikomfirmasi, Jumat (9/11) pagi.
Di sebutkannya, dirinya mengharapkan perayaan HKN tersebut tidak hanya ceremonial saja, akan tetapi melalui kesehatan nasional ini bisa menjadi momentum untuk mengalakan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Sehingga berdampak pada terjaganya kesehatan dan terciptanya produktivitas.
“Germas dilakukan dengan beberapa cara diantaranya yaitu kegiatan yang kita lakukan pada aktifitas fisik atau olah raga, mengkonsumsi makanan sehat, pemeriksaan kesehatan secara rutin,” ujarnya.
Semantara itu Kepala Dinkes Gumas Maria Efianti menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan untuk memperingati hari kesehatan nasional yang ke 54, dan bertujuan untuk memberikan dampak yang fositif dengan melakukan senam sehat.
“Kita hari ini merayakan HKN dan merayakannya kami undang dari DPRD, OPD dan masyarakat, dan kami mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat, sebenarnya sehat ini dimulai dari diri kita sendiri, dan kami juga memberikan doorprice kepada mereka yang beruntung dari kupon yang dibagikan oleh panitia,” tandasnya.(Srn/Hsg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *