DPRD Barito Timur

Kompetensi Guru Ditingkatkan Untuk Cetak SDM Berkualitas

JUARA: Wakil Ketua I DPRD dan Ketua Kontingen Bartim saat mengalungkan medali ke peserta Porprov berprestasi dari SMAN 1 Tamiang Layang, di Barito Utara, Kamis (29/10)

Tamiang Layang,Gerakjalteng.com-Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur Ariantho S Muler berharap kompetensi atau mutu guru di wilayah setempat terus ditingkatkan. Pasalnya, sebagai tenaga pendidik di setiap sekolah harus lebih baik untuk bisa memberikan kontribusi yang sangat baik untuk mencetak SDM yang dapat bersaing dan diandalkan.
Ariantho S Muler mengatakan dalam upaya meningkatkan SDM yang ada dalam daerah. Maka peran tenaga pendidik sangatlah penting. Oleh sebab iti sebutnya kompetensi atau mutu guru harus terua ditingkatkan.
“Untuk mencetak generasi emas dengan SDM yang berkualitas, maka kompetensi guru harus ditingkatkan serta sarana prasarana pendidikan juga harus lebih baik,” ujar Ariantho, kepada awak media.
Ariantho menerangkan bahwa, guru merupakan ujung tombak terselenggaranya proses belajar mengajar. Oleh karena itu sebut Ariantho, dewan secara kelembagaan menginginkan, guru menjadi tauladan. “Serta mampu menciptakan karakter peserta didik yang mampu bersaing,” timpalnya.
Ariantho mengungkap selama ini perhatian pihaknya terhadap guru sudah cukup besar. Hal itu terbukti banyak sarana prasarana yang menjadi aspirasi telah dipenuhi termasuk tempat tinggal. Namun juga masih perlu diakui perlu adanya perbaikan.
“Dewan secara kelembagaan terus mendorong pemerintah daerah, provinsi maupun pusat meningkatkan perhatiannya terhadap kesejahteraan guru. Tetapi hal itu mesti diimbangi dengan peningkatan mutu guru agar lebih baik,” pungkasnya. (Vri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *