DPRD Gunung MasGunung Mas

Pelaku Usaha Diharap Melek Teknologi

Bupati Gunung Mas Arton S Dohong : Mengingatkan para pelaku usaha agar mampu menguasai teknologi dan terus berinovasi dalam mengembangkan usahanya.

KUALA KURUN,GERAKKALTENG.COM – Diera digital seperti sekarang ini para pelaku usaha diharapkan melek teknologi, karena kemajuan teknologi bila dimanfaatkan dengan baik akan memberi keuntungan bagi pelaku usaha, khususnya dalam hal pemasaran produk dan lain sebagainya.

Bupati Gunung Mas Arton S Dohong mengingatkan para pelaku usaha agar mampu menguasai teknologi dan terus berinovasi dalam mengembangkan usahanya.

Sekarang ini peranan teknologi cukup penting dalam membuka akses jaringan, dan mendapatkan sumber informasi baru untuk melakukan inovasi sebuah produk.

Artinya perkembangan bisnis juga mengikuti kondisi kemajuan zaman saat ini,” kata Bupati Gunung Mas, Arton S Dohong dalam sambutannya dibacakan Staf Ahli Setda Kabupaten Gumas, dr. Makmur Ginting, M. Kes pada acara penutupan Gunung Mas Expo 2018 di Stadion Mini Kuala Kurun, Sabtu (3/11/2018).

Bupati menambahkan hal yang penting dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia yakni mengikuti penggunaan teknologi, dan melakukan inovasi bisnis, serta meningkatkan kualitas produksi. “Itu semua salah satu faktor pendukung dalam memajukan usaha atau bisnis sekarang,” terangnya.

Menurutnya, pelaku usaha juga harus meningkatkan akses pasar bahan baku produksinya. Khususnya, dalam hal penyediaan bahan baku yang kurang memadai.

“Yang paling penting pelaku usaha harus berperan aktif dalam membantu pengusaha kecil lain, sehingga mereka juga dapat berkembang,” ucapnya.

Ia menambhkan, pelaku usaha kecil dan menengah harus bersinergi agar dapat bersaing dengan pelaku usaha besar lainnya, sehingga secara bertahap peningkatan perekonomian dapat terwujud di Kabupaten Gunung Mas.

Kegiatan Gunung Mas Expo 2018 kali ini diselenggarakan dengan tujuan mengintegrasikan promosi dan informasi produk serta potensi daerah kepada masyarakat.

Pemkab Gumas juga mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh DPD KNPI Kabupaten Pulang Pisau yang menggandeng pihak swasta sebagai pelaksanakan event organizer, ditambah peran pihak sponsor lain sehingga acara tersebut dapat terwujud.

“Kami optimis dengan dukungan pemasaran melalui kegiatan Gunung Mas Expo ini akan memberikan motivasi yang cukup besar dalam menumbuhkan dan mengembangkan usahanya untuk menjadi lebih baik,” ujarnya. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *