HEADLINEKalimantan TengahKalteng Berkah

Dinkes Gelar Pertemuan Sosialisasi Pengenalan Layanan Prioritas Melalui Blended Learning

Gerakkalteng.com – Palangka Raya – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah (Prov.Kalteng) menggelar Pertemuan Sosialisasi Pengenalan Layanan Prioritas Melalui Blended Learning Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023, di Hotel Fiz Palangka Raya, Rabu (29/11/2023). Pertemuan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kalimantan Tengah Suyuti Syamsul.

Dalam sambutannya, Kadinkes mengatakan bahwa rumah sakit sebagai salah satu sarana kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat memiliki peran yang sangat strategis dalam mempercepat peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“Berdasarkan Undang-Undang Nomor 44 tahun 2009, Rumah Sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan dan gawat darurat. Tugas dan fungsi rumah sakit telah dijabarkan dalam undang-undang tersebut, tugas rumah sakit yaitu memberikan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang meliputi preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif,” ucapnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!