HeadlinePalangka Raya

Pemko Gelar Deklarasi Damai Untuk Merah Putih Indonesia

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM
Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, menggelar deklarasi damai kebangsaan untuk merah putih Indonesia.

Acara yang digelar di Gedung Palampang Tarung Palangka Raya itu dihadiri langsung Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dan wakilnya Hj. Umi Mastikah, serta dihadiri unsur Kepolisian, TNI, Kejaksaan, tokoh masyarakat serta para pelajar di Kota Palangka Raya, Rabu (21/11/2018)

Dalam deklarasi itu seluruh pihak berkomitmen siap menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi bangsa dan negara Indonesia, siap menjaga dan melaksanakan amanat UUD 1945, siap menjaga dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu menjunjung tinggi semangat Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Serta, mendukung Pilpres dan Pileg 2019 secara damai dan menolak berita hoax dan anti terhadap radikalisme.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menekankan, deklarasi ini bukan hanya simbol seremonial semata, tetapi juga harus dijalankan dan dipegang teguh seluruh pihak, terutama bagi seluruh masyarakat dan pihak terkait.

“Harapan saya warga Palangka Raya terus menjunjungi tinggi pancasila, melawan hoax dan taat dengan UUD 1945,” ujarnya.

Dengan penandatanganan deklarasi itu pula, diharapkan tidak ditemukan perpecahan dan pertentangan hingga menimbulkan gangguan kamtibmas di Palangka Raya. Tidak pula ditemukan adanya gerakan anti Pancasila atau hal-hal lain yang bertentangan dengan UUD 1945 dan aturan hukum berlaku.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *