Barito Timur

Pemko Palangka Raya Kembali Raih Juara FTIK

SERAHKAN: Bupati Bartim Ampera AY Mebas menyerahkan piala kepada Ketua Kontingen FTIK Kota Palangka Raya (30/11).

Tamiang Layang,Gerakkalteng.com – Kontingen Kota Palangka Raya kembali meraih juara umum pada Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) IX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dilaksanakan dari 26-30 November 2018, di Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur.
Dalam berbagai kategori yang dilombakan peserta dari Kota Palangka Raya berhasil meraih juara umum pada kegiatan kerohanian umat Agama Hindu Kaharingan, dengan perolehan 22 medali emas, Juara II diraih Kontingen dari Kabupaten Katingan dengan perolehan 11 medali emas dan juara ke III diraih Kontingen Kabupaten Gunung Mas perolehan 6 medali emas.
FTIK tingkat Provinsi Kalteng secara resmi ditutup oleh Ampera AY Mebas Bupati Barito Timur, di Halaman Pemkab setempat, Jumat (29/11). Bupati Ampera AY Mebas dalam sambutannya, memberi apresiasi kepada kontingen dari 10 kabupaten dan 1 kota yang telah mensuskseskan FTIK. Terlebih kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan persatuan dan rasa kebersamaan hubungan umat beragama.
“Saya mengapresiasi dan bangga kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan bersama-sama mensukseskan kegiatan ini. Kita harapkan kedepan pelaksanaan Festival Tandak Intan Kaharingan tingkat provinsi, bisa lebih baik lagi,” kata Ampera saat membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Jumat (30/11).
Ampera juga mengingatkan bagi peserta maupun kontingen yang keluar sebagai juara harus lebih memacu diri untuk tetap selalu berlatih guna persiapan pergelaran Festival Tandak Intan Kaharingan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ke X mendatang. “Saya menyampaikan agar setiap kontingen selalu berlatih dan mengasah diri, sehingga predikat juara yang didapatkan dapat dipertahankan,” timpalnya.
Melalui Bupati Bartim, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran juga menyampaikan pesan agar peserta atau kontingen jangan berpuas diri dengan prestasi yang diraih. Namun juga harus terus berlatih. Keberhasilan diraih sebutnya diraih dengan latihan dan belajar yang keras, sehingga mendapatkan hasil yang membanggakan dan keberhasilan ini jangan menjadi sampai lupa diri.
“Bagi para peserta yang belum berhasil untuk meraih juara. Jangan berkecil hati, karena masih ada waktu dan kesempatan pada pelaksaan festival berikutnya,” tandasnya.
Sekedar diketahui pada perhelatan FTIK VIII tahun 2016 lalu yang diselenggarakan di Gunung Mas, Kota Palangka Raya juga menjadi juara umum. (Vri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *