Palangka Raya

Perbanyak Event, Wisata Palangka Raya Bisa Kian Dikenal

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Pemerintah Kota (Permko) Palangka Raya mengapresiasi banyaknya event-event yang selama ini digelar di ‘Kota Cantik’ Palangka Raya. Melalui event tersebut setidaknya menjadi kesempatan bagi pemerintah daerah untuk mempromosikan serta menjual wisata yang ada.

“Pemko tentu merasa bersyukur, banyaknya event, maka disitu orang mengenal Kota Palangka Raya berikut destinasi wisatanya,”ungkap Plt Asisten I Setda Kota Palangka Raya, Murni D Djinu, usai menghadiri pembukaan pemilihan duta wisata Indonesia tingkat nasional,Rabu (21/11/2018), di Ballroom Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya.

Lanjut Murni, sejauh ini Pemko Palangka Raya akan terus mendorong banyak pihak, terutama pelaku usaha pariwisata untuk memperbanyak kalender kegiatan, karena semakin banyaknya event, maka disitulah menjadi media promosi kepariwisataan di Palangka Raya.

“Ada usulan, sebaiknya rute penerbangan Bali-Palangka Raya perlu dilakukan. Ini sangat tepat, dimana Bali sudah kita kenal sebagai industri wisata di Indoensia. Nah bila ada rute penerbangan tersendiri, maka sedikit banyak bisa mempengaruhi dari segi wisatawan datang ke Palangka Raya,”cetusnya.

Namun demikian, untuk mewujudkan hal tersebut semuanya harus disiapkan. Terutama menggenjot sarana promosi dan menggenjot pembangunan destinasi wisata yang dianggap dapat menjadi tujuan wisatawan.

“Ya, Pemko Palangka Raya saat ini tengah melakukan sistem jemput bola pada kantong-kantong destinasi wisata yang selama ini bisa diharapkan. Ini menunjukan pemko mulai serius membangun sektor kepariwisataan,”tutur Murni.

Tidak bisa dipungkiri tambah dia, berjalannya pariwisata suatu daerah maka secara tidak langsung akan menjadi penopang bagi pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraaan masyarakat.

Sebab itulah, disamping upaya mendorong pergerakan wisatawan nusantara maupun mancanegara untuk mau datang ke Palangka Raya, maka seiring itu destinasi wisata yang dianggap unggulan harus terus dibenah melalui inovasi yang dapat dilakukan secara bersinergi.

“Kita yakin, semakin banyak event maka dapat menjadi sarana promosi wisata yang efektip, namun tetap harus diimbangi dengan ketersediaan destinasi wisata yang benar-benar bisa memikat orang untuk mau datang ke Palangka Raya,”tutupnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *