DPRD Kota Palangka Raya

PLN Harus Lakukan Pemeliharaan Tower SUTET

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Sudah Hampir 3×24 jam aliran listrik di Kota Palangka Raya lumpuh, akibat salah satu tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) alias SUTET roboh. melihat dampak yang begitu besar terutama bagi masyarakat Kota Palangka Raya, Anggota DPRD angkat bicara.

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Anggraini, menjelaskan, Seharusnya dari dulu pun Kalteng bisa punya pasokan listrik sendiri, namun nyatanya masih bergantung dari luar daerah.

“Kita tidak bisa menyalahkan siapapun ya, akibat robohnya ini hanya saja, PLN perlu memperhatikan pemeliharaan dan pengecekan SUTT di kota Palangka Raya. Jika kondisinya sudah tidak bagus atau terlalu tua supaya bisa diganti atau diperbaiki,” ucapnya saat dikonfirmasi, Minggu (4/11/2018).

Dirinya juga berharap, hal seperti ini tidak terjadi lagi, karena hampir semua fasilitas di Kota Palangka Raya memakai jaringan listrik salah satunya yang sangat penting seperti lampu merah. Akibat ikut mati arus lalulintas kacau dan semrawut.

“Akibat pemadaman ini tentunya banyak aktivitas yang lumpuh di Kota Palangka Raya, sehingga diharapkan harus cepat dan tanggap dalam perbaikan ini. Saya berharap sekali pemerintah bisa segera memiliki pasokan listrik sendiri untuk daerah sendiri,” tukasnya.

Ida Ayu, menambahkan, Kalteng ini sebenarnya sangat kaya, asalkan digali dengan betul, jangan sampai hanya memasok untuk orang terus, tetapi masyarakat sendiri tidak bisa menikmatinya.

“Kepada masyarakat saya mengharapkan, hanya bisa bersabar, sembari menunggu tim dari PLN memperbaiki tower SUTT yang roboh, sebab menurut informasi juga, bahwa PLN mensiasati dengan tower darurat,” pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *