Pulang Pisau

Pulpis Gencarkan Budaya Hidup Sehat

Bupati Pulpis H Edy Pratowo menyerahkan sepeda kepada pemenang senam bersama HKN, di halaman Kantor Dinke, Jumat (30/11)

FOTO:UNG*/PE
DOORPRIZE: Bupati Pulpis H Edy Pratowo menyerahkan sepeda kepada pemenang senam bersama HKN, di halaman Kantor Dinke, Jumat (30/11) lalu.
Pulpis Galakan Hidup Sehat
PULANG PISAU – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulang Pisau menggelar senam bersama dan berbagi-bagi doorprize , di halaman Kantor Dinkes, Jumat (30/11) lalu.
Senam bersama tersebut diikuti langsung oleh Bupati Pulpis H Edy Pratowo, Kajari Triono Rahyudi, Wakapolres Kompol Endro Ari Wibowo dan Pabung 1011/KLK Kapten Inf Mulyadi.
Selain para pejabat daerah, juga diikuti sedikitnya 600 peserta gabungan, baik TNI/Polri, dinas/instansi/badan dan seluruh Puskesmas se-Kabupaten Pulang Pisau.
Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau dr Muliyanto Budihardjo mengatakan, HKN ini diperingati setiap tanggal 12 November mulai tingkat pusat hingga daerah terus terlaksana dengan baik.
“Tema yang kita ambil adalah “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”. Tema tersebut sebagai motivasi dalam membentuk karakter hidup sehat yang dimulai melalui diri sendiri,” kata Muliyanto kepada.
Menurutnya, dengan momentum peringatan HKN, dirinya pun mengajak agar bersama-sama menghidupkan pola hidup sehat, karena apabila sehat tentu akan memberikan kenyamanan bagi tubuh. “Kita tetap bersyukur hari ini dapat melaksanakan senam Gerakan Masyarakat atau Germas, semoga melalui momentum ini hidup kita akan semakin sehat,” imbuhnya.
Selain senam, juga dilaksanakan cek kesehatan gratis dan melangsungkan sejumlah kegiatan lomba antar Puskesmas se-Pulang Pisau. (Ars)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *