DPRD Kota Palangka RayaHEADLINEPalangka Raya

Vaksin Dosis Ketiga Beri Semangat Nakes

FOTO : Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya Andjar Hari Purnomo menjelaskan, vaksin dosis tiga jenis 'Moderna' itu masih difokuskan sebagai vaksin tahap ketiga bagi tenaga medis dan nakes.

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG.COM – Pemberian vaksinasi booster atau dosis ketiga untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Palangka Raya, hingga kini telah dilakukan.

“Tentu kami selaku anggota legislatif menyambut baik dengan dilakukannya pemberian vaksin dosis ketiga kepada nakes di Palangka Raya,”kata Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, M Hasan Busyairi, Minggu (22/8/2021).

Menururnya, vaksinasi dosis ketiga tersebut, menjadi pemicu semangat kepada nakes dalam melayani masyarakat.

Disisi lain, legislator dari Fraksi Golkar DPRD Kota Palangka Raya ini menjelaskan, pentingnya vaksin dosis ketiga untuk nakes ini diberikan, karena nakes merupakan garda terdepan dalam penyembuhan pasien yang terkonfirmasi positif Covid -19.

“Oleh sebab itu, sudah sewajarnya mereka (para nakes), diberikan vaksin booster sebagai penangkal yang kuat, agar dalam pelayanaannya para nakes bisa lebih maksimal,”tukasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya Andjar Hari Purnomo menjelaskan, vaksin dosis tiga jenis ‘Moderna’ itu masih difokuskan sebagai vaksin tahap ketiga bagi tenaga medis dan nakes, sebagai cara untuk meningkatkan kekebalan tubuhnya, mengingat mereka memiliki resiko tinggi tertular dalam penanganan Covid-19.

Sedangkan untuk masyarakat umum, maka ke depan akan diberikan vaksin jenis moderna itu untuk dosis pertama. “Iya, setelah seluruh nakes di Kota Palangka Raya telah menerima vaksin dosis ketiga tersebut,”bebernya.

Disebutkan Andjar, saat ini sudah tercatat 1.536 nakes yang menerima vaksinasi dosis ketiga dengan vaksin jenis moderna atau 38,71 persen tenaga kesehatan telah menerima vaksin tersebut.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!