DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Spesialis Rumah Kosong Gasak Emas Batangan Sekertaris Komisi IV DPRD Kotim

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Kediaman Hj Dharmawati, Sekertaris Komisi IV DPRD Kotim di Jalan Mihun Dehen, Kecamatan MB Ketapang, disatroni maling pada, Senin (5/11) sekitar pukul 11.40 WIB siang lalu. Atas kejadian itu anggota dewan yang dikenal tegas ini menderita kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Ditemui awak media diruang kerjanya, Hj. Dharmawati menjelaskan, pada saat kejadian, dirinya sedang melaksanakan rapat di DPRD Kotim sejak pukul 10.00 WIB.

“Rumah kebetulan dalam keadaan kosong pas saat kejadian, dibawah jam 12 siang kejadiannya. Ada pembantu dirumah biasanya dia pulang mengabari saya jam 10 an, tapi pas saya cek di cctv kok mati,” Ungkapnya, Selasa (6/11) tadi pagi.

Berawal dari situ muncullah rasa curiga korba, lalu kemudian dia berusaha melakukan cek dengan bmemonitor rumah dari hanpon korban yang sudah terkoneksi langsung dengan kamera CCTV, dan menghubungi oembantu rumah tangganya. namun nahasnya dilayar hanpon korban masih terlihat gelap tidak muncul layar yang memperlihatkan seisi rumah korban.

“Tadinya saya kira pas mati lampu, namun pas saya balik kerumah kok ada bekas congkelan di pintu samping, lalu saya masuk kedalam melihat keadaan rumah sudah tidak seperti biasanya, lalu saya berusaha melijat kondisi CCTV, ternyata Data Recorder sudah diambil oleh pelaku,” Timpalnya.

Tidak sampai disitu saja, wanita berhijab ini menjelaskan saat memasuki kamarnya, dia melihat emas batangan yang tersimpan khusus di dalam kamarnya itu sudah raip digasak pelaku.

“Sudah kita laporkan ke pihak Kepolisian setempat, yang hilang emas batangan 500 gram, sekitaran 300 juta rupiah, harapan kita kejadian ini tidak terulang kembali, dan para pelaku cepat dutangkap, karena dugaan kami pelaku ini profisional sekali,” Tutup Istri seorang perwira tinggi Polisi di Kotim ini.

(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *