Palangka Raya

Waspadai Ruang Kelas Sekolah Jadi Sarang Nyamuk Pemicu DBD

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Wakil Walikota Palangka Raya Hj Umi Mustikah mengingatkan semua lembaga sekolah, berikut para peserta didik yang ada diwilayah Kota Palangka Raya, agar memasuki musim penghujan saat ini bisa mewaspadai lingkungan serta kondisi sekolah, tidak menjadi sasaran dari penyebaran berkembangbiaknya atau bersarangnya nyamuk pemicu demam berdarah dengue (DBD).

“Pada jam sekolah, maka harus diwaspadai kondisi ruang kelas. Sebut saja kolong bangku tempat peserta didik menjadi sarang nyamuk DBD,”ucapnya, Kamis (01/11/2018).

Kata Umi, untuk mencegah hal tersebut, maka pihak sekolah juga dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Hal ini dilakukan bukan saja menyikapi kasus demam berdarah belakangan ini. Tetapi untuk menjadikannya sebagai kebiasaan.Intinya kita fokus bukan pada pembasmian nyamuk, tapi lebih ke PHBS,”tambahnya lagi.

Sementara dalam bagian lain tambah UMi, dirinya meminta agar semua komponen masyarakat memperhatikan himbauan yang sudah diberikan melalui instansi terkait untuk mewaspadai berkembangnya DBD.

Ya, dalam waktu dekat kita akan melakukan koordinasi serta turun ke lapangan menyikapi kasus DBD yang terjadi di Kota Palangka Raya belakangan ini,”tuturnya.

Memang tambah dia, kasus DBD saat ini belum dikatakan kejadian luar biasa (KLB). Namun begitu, harus dilakukan koordinasi dan turun kelapangan langsung untuk mencegahnya.

“Saya katakan penting sekali peran serta masyarakat mendukung penerapan PHBS ini,”ingatnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *