Barito Timur

Bank Kalteng Serahkan Dana CSR Untuk Pembangunan Sirkuit Gasstrack

Tamiang Layang,GERAKKALTENG.COM- Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Barito Timur mendapatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 250 Juta, yang diperoleh dari PT Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang. Penyerahan tersebut dilakukan disela-sela upacara memperingati Hut Korpri Ke 47 Tahun, Senin (17/12/2018).

Penyerahan CSR dalam bentuk uang tunai yang diberikan secara simbolis oleh Kepala Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang Soleman Hukubun kepada Sekretaris Daerah Bartim Ir Eskop, di halaman kantor pemda setempat.

Sekda Bartim Eskop mengatakan bantuan dari pihak Bank Kalteng tersebut merupakan permintaan dan dibuat permohonan secara lisan oleh Bupati Bartim Ampera AY Mebas

“bantuan CSR tersebut akan dipergunakan untuk melakukan pembangunan sirkuit Gass Track, dikarenakan pada Porprov beberapa waktu lalu, kontingen dari bartim mendapat medali emas, ini juga merupakan sebagai apreasiasi kita,” Ujar Eskop, kepada awak media.

Sementara Itu Soleman Hukubun, menjelaskan pemberian dana bantuan CSR tersebut, 200 juta untuk pembangunan sirkuit gasstrack, 25 juta untuk panitia perayaan natal Gabungan dan 25 juta untuk pembangunan Capung Ampah. “untuk pembangunan bank kalteng di Capung Ampah nanti pemda yang akan melalukan koordinir langsung,” akunya.

Ditambahkan bahwa, dana CSR dari Bank Kaltenh ada beberapa kategori bahwa bantuan bisa langsung kepada masyarakat sekitar atau diberikan melalui pemerintah daerah untuk menggunakan dana tersebut sesuai dengan kebutuhan. “tahun ini kita berikan csr melalui arahan pemerintah daerah langsung ini sesuai dengan permintaan pak bupati,” pungkasnya.(vri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *