DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Buat Program Pendukung Akreditasi Puskesmas

PARIPURNA: Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan rapat paripurna dengan agenda pengesahan RAPBD tahun 2019.

PULANG PISAU,GEAKKALTENG.COM – Ketua Tim Perumus Hasil Pembahasan RAPBD Tahun 2019 yang juga Ketua Komisi II DPRD Pulang Pisau (Pulpis) Diharyo ST MT, meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten (Pulpis) untuk menambah program kegiatan sarana dan prasarana guna mendukung Akreditasi Puskesmas di kabupaten setempat.
“Salah satu rumusan hasil kerja tim gabungan DPRD dan pihak eksekutif, kita minta kepada Dinas Kesehatan untuk menambah program kegiatan dalam rangka mendukung akreditasi puskesmas di Kabupaten Pulang Pisau,” kata Diharyo, kemarin (3/12).
Dia mengatakan, tujuan dari akreditasi tersebut adalah untuk membina dan meningkatkan mutu pelayanan setiap puskesmas. Sehingga pelayanan yang tepat dan cepat bisa diberikan kepada masyarakat sesuai dengan standar pelayanan yang membutuhkan pelayanan.
“Dalam pelaksanaan akreditasi penilaian tidak hanya ditujukan kesikap dan kemampuan individu pegawai yang akan melayani, namun juga sarana dan prasarana pendukung,” ujarnya.
Oleh karenanya, dirinya selaku tim perumus kerja 2019, merekomendasikan kepada Dinkes untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendukung, sebagai salah satu upaya untuk mendukung persiapan puskesmas untuk di akreditasi.
Menurutnya, selain sarana dan prasarana yang dinilai adalah tiga kelompok pelayanan, diantaranya kelompok administrasi manajemen, kelompok upaya kesehatan masyarakat dan kelompok upaya kesehatan perorangan atau pelayanan kesehatan.
“Kami minta Dinkes memenuhi prasarana dan sarana puskesmas-puskesmas yang akan di akteditasi tahun 2019, juga mengadakan peralatan medis yang baru dan mulai mempersiapkan langkah dan upaya pendukungnya,” pungkasnya. (Ars)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *