DPRD Kotawaringin Timur

Dewan Apresiasi Jalannya Pilkades Serentak Di Kotim Dengan Lancar

SAMPIT, GerakKalteng.com- Ketua Komisi I DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo memberikan apresiasi kepada jajaran Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa (Panpilkades) secara serentak di Kabupaten setempat sampai proses pemilihan Tanggal 15 Desember 2018 baru ini.

“Kami jajaran komisi I sangat mengapresiasi kepada jajaran panitia yang sudah mensukseskan pemilihan pilkades serentak di 48 desa se Kotim ini, harapan kita kedepannya tidak ada lagi kendala-kendala yang dapat menghambat proses pelaksanaannya,” Ujarnya Senin (17/12).

Bahkan Legislator Partai Demokrat ini juga menjelaskan berjalan lancarnya pilkades serentak di Kotim ini tidak luput dari pengamanan yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian bersama jajaran Linmas yang sudah disiapkan secara khusus.

“Tanpa pengamanan yang baik dan kerja sama yang baik antara aparat kepolisian dan juga Linmas yang ada proses berjalanannya Pilkades serentak saya yakin tidak akan berjalan dengan sempurna, untuk itu kita wajar memberikan mereka apresiasi,”Lanjutnya.

Diketahui proses pemilihan kepala desa secara serentak di Kotim ini sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu hingga pihak panitia mengundur jadwal pelaksanaan lantaran kekurangan anggaran keamanan yang mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara itu pilkades serentak di Kotim di ikuti sebanyak 48 Desa dari puluhan Kecamatan yang sebelumnya tidak ikut pelaksanaan pilkades serentak 2017 lalu lantaran menyesuaikan masa jabatan Kepala Desa.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!