Barito UtaraDPRD Barito Utara

DPRD Dukung Kinerja BPK RI Seperti Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja dan PDTT

Ketua DPRD Batara Set Enus Y Mebas dan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra saat menandatangi berita acara laporan hasil pemeriksaan.

MUARA TEWEH,GERAKKALTENG.COM – Perwakilan pihak DPRD Barito Utara (Batara) ikut hadir dalam pertemuan seluruh kepala daerah se-Kalteng dengan pihak BPK RI, baru-baru lalu di Palangka Raya.
Yang langsung hadi Ketua DPRD Batara Set Enus Y Mebas. Pertemuan ini dalam rangka penyerahan laporan hasil pemeriksaan kinerja dan PDTT Semester ll Tahun 2018.
Ketua DPRD Batara dan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara (Batara) bersama tiga bupati lain menandatangani berita acara serah terima penyerahan laporan hasil pemeriksaan dan penyerahan laporan hasil pemeriksaan.
“Ya kita beru saja menghadiri pertemuan di BPK RI Kalteng. Pertemuan di Palangka Raya itu terkait penyerahan laporan pemeriksaan kinerja PDTT Semester ll Tahun 2018,” ungkap Ketua DPRD Batara. Kita juga sangat menyambut baik atas undangan ini,”.
Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalteng Ade Iwan Rusdana mengatakan, masih ada ditemukan beberapa permasalahan baik yang berkaitan dengan administrasi maupun hal lainnya. Tiga hal yang perlu dibenahi, yaitu pertama tentang Manajemen Aset, kedua tentang Pengelolaan Dana Desa dan ketiga Pengelolaan pendanaan pendidikan bagi peserta didik melalui program BOS dan PIP.
Dari hasil audit kinerja tersebut yang menjadi penekanan adalah perlu adanya verifikasi data peserta didik yang diinput ke aplikasi dapodik oleh sekolah dan Dinas pendidikan sehingga perhitungan dana BOS pusat, Bosda,dan PIP lebih akurat.
Perlu adanya perhitungan kebutuhan pendanaan pendidikan yang layak di sekolah, perlu adanya reward dan punisment kepada sekolah dlm hal pelaporan dana bos dan pengelolaan dapodik, karena berdampak pada penilaian Kinerja Kepala Dinas Pendidikan maupun Kinerja Kepala Sekolah. (BYI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!