Barito UtaraDPRD Barito Utara

DPRD Dukung Pemkab Mendirikan BLK

Anggota DPRD Batara, Hj Nurul Aini saat berbincang dengan awak media.

MUARA TEWEH,GERAKKALTENG.COM- Dengan rencana akan dibangunnya Balai Latihan Kerja(BLK) di Muara Teweh oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UMKM. Hal tersebut mendapatkan dukungan penuh dari kalangan DPRD Barito Utara (Batara).

Salah anggota DPRD Batara, Hj Nurul Aini mengatakan, program kerja Bupati Batara Nadalsyah mendirikan BLK sangat kami dukung penuh. Pihaknya berharap BLK tersebut sudah bisa terealisasi di tahun 2019.

“Karena progam bupati ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya bagi generasi muda yang masih bukan tenaga ahli (non skill),” ucapnya.

Politisi asal Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) ini berharap, jika nantinya BLK terbangun, generasi muda dapat memanfaatkan sebaik-baiknya yakni mengikuti pelatihan-pelatihan yang diprogramkan.
Sehingga yang pada awalnya tidak memiliki keterampilan dan keahlian, setalah mengikuti pelatihan bisa terlatih dan memiliki skill serta keahlian hingga bisa bersaing di dunia kerja.

“Kita juga berharap adanya BLK ini dapat mengurangi angka pengangguran di daerah ini,” imbuhnya.

Pendirian BLK ini juga mendapat dukungan dari politisi lain yang juga salah anggota DPRD Batara, Henny Rosgiaty. Namun politisi asal partai PDI P ini mengatakan, pendirian BLK mesti terkonsep dengan baik, dimana perencanaannya harus sesuai dengan kebutuhan dan memang tepat sasaran dengan kebutuhan pencari kerja, sehingga BLK mampu menjawab dan menyelesaikan maslah pencari kerja di daerah ini.

“Kami selaku wakil rakyat selalu mendukung program yang pro dengan rakyat. Harapan kami selesai mengikuti pelatihan, mereka benar-benar dapat diterima di dunia kerja atau usaha,” tutupnya. (byi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!