Barito UtaraDPRD Barito Utara

Landasan Pacu Bandara HM Sidik Muara Teweh Rusak Parah

Landasan pacu Bandara HM Sidik yang berada di desa terinsing terlihat ada puluhan titik aspal yang terkelupas dan bergelobang akibat dilalui oleh truk proyek bermuatan berat

Muara Teweh,Gerakkalteng.com-Kondisi landasan pacu bandara HM Sidik yang berada di desa terinsing Kecamatan terweh selatan Kabupaten Barito Utara Kalteng saat ini sangat memprihatikan.

Permukaan aspal sudah banyak yang terkelupas rusak dan bergelombang,dan hampir semua permukaan landasan tertutup oleh tanah, penyebab rusaknya aspal landasan pacu tersebut karena di lintasi oleh truk-truk yang mengerjakan proyek lanjutan pemasangan talut dibandara tersebut.

Di temui di kantor bandara HM Sidik, Bambang selaku kontraktor yang mengerjakan proyek talut bandara mengatakan bahwa pihaknya berani mengunakan landasan pacu bandara tersebut karena sudah mendapatkan izin dari pihak kepala bendara.

“Awalnya kami tidak gunakan untuk angkutan, namun setelah diizinkan oleh pihak bandara sehingga kami berani melintasi bandara itu”,paparnya, Rabu 5/12/2018.

Ketika awak media ini berusaha mengomfirmasi tentang kebenaran izin tersebut kepada kepala Bandara HM Sidik, M. Fadil yang bersangkutan tidak ada dikantornya dan sampai berita ini di terbitkan Kepala Bandara  belum bisa di temui.

Sementara berdasarkan pantau di lapangan bahwa penyebab rusaknya permukaan aspal landasan pacu tersebut sangat parah terlihat ada puluhan titik aspal yang terkelupas dan bergelobang akibat di lalui oleh truk proyek bermuatan berat.(SBI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *