DPRD Gunung MasGunung Mas

Segera Miliki E-KTP Untuk Menjamin Penggunaan Hak Pilih

Asisten II Setda Kabupaten Gunung Mas, Ir. Yohanes Tuah, M.Si Poto Bersama pada Perayaan Natal Okumene dan Safari Kasih di Kecamatan Sepang bertempat di Gereja GKE Desa Tampelas, Sabtu (8/12/2018).

KUALA KURUN, GERAKKALTENG. COM – Asisten II Setda Kabupaten Gunung Mas Ir. Yohanes Tuah, M.Si atas nama Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengingatkan kembali untuk segera mengurus kelengkapan KTP elektronik (e-KTP) untuk menjamin hak pilih pada pemilu 2019 mendatang.
Hal itu diungkapkan Yohanes pada Perayaan Natal Okumene dan Safari Kasih di Kecamatan Sepang bertempat di Gereja GKE Desa Tampelas, Sabtu (8/12/2018).Turut hadir selain Asisten II Setda Gunung Mas Ir. Yohanes Tuah, M.Si, beserta Isteri Ir. Trinayati, Anggota DPRD Dapil I, Kemenag Kabupaten Gunung Mas H. Anang Rusli, sejumlah Kepala SOPD di lingkungan Kabupaten Gunung Mas, Camat Sepang Rosalia, S.Sos, dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Sepang, Kepala Desa Se – Kecamatan Sepang, serta umat Krstiani lainnya.
Lebih lanjut Yohanes Tuah juga meminta agar seluruh masyarakat Kabupaten Gunung Mas, kedepan memiliki kartu JKN/KIS (Jaminan Kesehatan Nasional, Kartu Indonesia Sehat) sesuai dengan intruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2017 tentang Optimalisasi pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional.
“Ada tanda-tanda positif di daerah kita bahwa kita diberi undangan untuk diwawancarai oleh Kominfo dan Perekonomiaan bahwa wilayah Palangka Raya menuju arah Kabupaten Gunung Mas khususnya daerah Kecamatan Rungan Manuhing termasuk Kecamatan Sepang akan di jadikan Ibukota Negara,” katanya.
Ia juga meminta kepada Hamba Tuhan agar dalam penyampaiaan Firman Tuhan mengingatakan warga jemaatnya, yang melakukan penambangan supaya hasil yang diperoleh dikelola dengan baik dan bijak.
“Dikatakan, kita harus memiliki jiwa kewirausahaan untuk menghindari kesenjangan ekonomi di daerah kita masing-masing, dan tidak hanya bergantung pada penambang emas yang hanya sipatnya sementara,” ungkapnya.
Camat Sepang Rosali, S.Sos dalam sambutanya mengatakan, PLN selama ini sering terjadi pemadaman, bahkan hampir setiap hari, sehingga mengganggu aktivitas pendidikan, perkantoran dan masyarakat.
“Kemudian juga yang menjadi kerinduan dan harapan masyarakat Kecamatan Sepang adalah kelancaran transportasi, yaitu kepastian pengaspalan jalan pemda dan jalan penghubung Sepang Kuala Kurun, serta kepastian pembangunan jembatan penghubung Sepang Simin dan Sepang Kota, karena tanah untuk tempat pembangunan jembatan sudah dihibahkan oleh masyarakat setempat,” ungkap Rosalia.(Srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!