Barito Timur

Waspada Wabah Penyakit Musim Penghujan

PENGESAHAN: Unsur Pimpinan DPRD dan Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh menyaksikan penandatanganan berita acara APBD tahun anggaran 2019, di ruang rapat setwan.

Tamiang Layang.Gerakkalteng.com- Kalangan legislator DPRD Kabupaten Barito Timur, mengingatkan seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap berbagai wabah penyakit di saat banjir. Khususnya masyarakat yang bermukim di bantaran sungai.
Mengingat masih tingginya curah hujan saat ini yang selalu di sertai angin kencang terutama menjelang sore hari. “Bagi pemerintah melalui teknisnya agar agar bisa menginventarisir daerah-daerah rawan banjir. Juga membantu masyarakat yang menjadi korban banjir,” kata Broelalano kepada awak media, kemarin.
Dijelaskannya curah hujan yang masih cukup tinggi, sehingga menjadi rawan memicu bencana banjir. Apalagi jika curah hujan banyak terjadi di bagian hulu, sudah di pastikan air sungai akan cepat naik dan berpotensi menyebabkan banjir.
“Jadi masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap bencana banjir terutama anak kecil yang harus diawasi bila terjadi banjir. Juga waspada terhadap berbagai penyakit yang biasa di timbulkan saat dan sesudah banjir,” timpalnya.
Broelalno juga meminta kepada pemerintah daerah melalui teknisnya Dinas sosial bisa bekerjasama dengan bagian teknis penangulangan bencana untuk mengantisipasi sewaktu-waktu bila banjir terjadi dapat tertangani secepat mungkin.
“Seperti yang sering kita ketahui biasanya selepas banjir berbagai jenis penyakit akan muncul seperti disentri,demam berdarah,penyakit kulit dan lainnya,” imbuhnya. (Vri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *