DPRD Gunung MasGunung Mas

Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun Targetkan 5.000 Simpanan Pelajar

Kepala Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun, Empas S. Umar : Tahun 2019 Target kita jumlah simpanan pelajar(Simpel) meningkat menjadi 5000

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM – Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun berharap tahun ini pelajar yang menabung (simpanan pelajar) di Bank Kalteng cabang Kuala Kurun ataupun di cabang pembantu di kecamatan meningkat dari tahun sebelumnya di 2018.
“Target kita jumlah simpanan pelajar meningkat menjadi 5000. Tahun 2018 jumlahnya 4000, tahun ini kita harapkan naik 1000,” kata Kepala Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun, Empas S. Umar, Selasa (15/1).
Selama ini menurut Empat, pelajar yang menabung di Bank Kalteng cabang Kuala Kurun berasal dari kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Sepang. Untuk kecamatan lainnya di Gunung Mas, mereka dapat menabung di cabang pembantu Bank Kalteng yang ada di kecamatan.
Saldo simpanan pelajar awalnya Rp5.000 dan seteron selanjutnya minimal Rp1.000.
“Simpanan pelajar untuk tingkat SD dan SMP yang berusia dibawah 17 tahun. Kalau usianya diatas 17 tahun kita arahkan menabung di tabunganku atau tabungan umum,” ujarnya.
Kepala Cabang yang dekat dengan wartawan itu menjelaskan manfaat simpanan pelajar bagi siswa salah satunya sebagai edukasi keuangan untuk mendorong budaya gemar menabung dan melatih pengelolaan keuangan sejak dini.
“Manfaatnya bagi para orang tua mengajarkan kemandirian dan kedisiplinan anak dalam mengelola keuangan dan memudahkan orang tua untuk mengontrol pengeluaran anak. Bagi sekolah, menumbuhkan budaya menabung di sekolah. Kami harap pelajar di Gunung Mas dapat menabung, karena (menabung) banyak manfaatnya,” tukas Empas.(Sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!