DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Bupati Ingatkan Generasi Muda Akan Tantangan Kebodohan

Arton S Dohong : Mari generasi muda bersekolah, mari berjuang demi meraih masa depan yang penuh harapan dan lebih baik.

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM – Tantangan generasi muda akan kebodohan dan kemiskinan diingatkan oleh Bupati Gunung Mas (Gumas), Arton S Dohong untuk terus diberantas. “Kebodohan itu akan menjadi akar dari kemiskinan,” seru Arton, di Kuala Kurun, Kamis (3/1).
Menurutnya, untuk keluar dari kebodohan, bersekolah adalah kuncinya. Sebab, dengan sekolah, generasi muda Gumas akan cerdas, berwawasan dan berketerampilan.
“Mari generasi muda bersekolah, mari berjuang demi masa depan yang lebih baik. Kendati orang tua miskin, anak jangan ikut miskin, jangan sampai bodoh. Caranya, ya dengan bersekolah,” tegas orang nomor satu di Kabupaten Gumas ini.
Dengan bersekolah, dengan memiliki kecerdasan dan keterampilan, dia pastikan generasi muda Gumas bakal menjadi pelaku pembangunan yang handal dalam membangun Kalteng dan Gumas khususnya.
“Melalui pendidikan di sekolah, generasi muda daerah ini akan memiliki pola fikir yang baik, tidak menjadi penonton melainkan pelaku pembangunan. Orang tua, jangan sampai mengesampingkan pendidikan, sekolahkan anak-anak demi kebaikan hidup mereka, demi masa depan mereka yang gemilang,” tukasnya.(Srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *