Barito Utara

Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Bupati Batara Nadalsyah saat menyerahkan bantuan kebakaran kepada salah satu warga.

MUARA TEWEH,Gerakkalteng.com – Bupati Kabupaten Barito Utara (Batara) Nadalsyah menyerahkan langsung bantuan kebakaran kepada 20 Kepala Keluarga (KK), di dua kelurahan yang ada di Kecamatan Teweh Tengah. Penyerahan bantuan uang tunai itu bertempat di aula Setda, Jumat (11/1).

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah
Kabupaten Barito Utara menyampaikan rasa prihatin, kepada bapak dan ibu yang mengalami musibah kebakaran. Namun tentunya dengan kejadian ini semoga kita dapat meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian,” kata Nadalsyah.

Ia menyatakan, berkaitan dengan besarnya bantuan yang diserahkan, dirinya berharap kiranya jangan dilihat dari segi nilai atau jumlah. Namun yang lebih penting adalah dari kepedulian pemerintah kabupaten Barito Utara dalam memperhatikan nasib para warga masyarakat yang mengalami musibah kebakaran.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban yang dialami oleh bapak dan ibu sekalian,” harapnya.

Bantuan yang diserahkan Pemkab Barito Utara tersebut bervariasi. Yakni bagi pemilik rumah menerima bantuan sebesar Rp 4 juta, penumpang atau bukan pemilik rumah menerima Rp1,5 juta, pemilik rumah yang terkena imbas dari kebakaran atau tergantung tingkat kerusakan dari Rp300 ribu hingga Rp500ribu.

Adapun warga masyarakat yang menerima bantuan, untuk di Keluarahan Melayu di Jalan Sengaji Hilir Gang Semusim RT 08 Muara Teweh sebanyak 15 KK dengan jumlah bantuan sebesar Rp30.200.000,-.
Sedangkan di Jalan Nusa Indah RT 07 RW 02 Kelurahan Lanjas sebanyak 5 (lima) KK denga jumlah bantuan sebesar Rp16 juta. Dengan total bantuan sebesar Rp 46,500.000. (SBI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!