DPRD Gunung Mas

Dewan Monitoring Hasil Pembangunan Jembatan Gantung Sei Manyangan

Herbert Y. Asin Wakil Ketua Komisi III DPRD Gumas yang membidangi Bidang Infrastruktur, monitoring hasil pembangunan jembatan gantung Sei Manyangan Kecamatan Kurun Gunung Mas, Kamis (10/1/2019).

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas melalui Wakil Ketua Komisi III yang membidangi Bidang Infrastruktur, Herbert Y. Asin monitoring hasil pembangunan jembatan gantung Sei Manyangan Kecamatan Kurun Gunung Mas, Kamis (10/1/2019).
Dalam kunjungan tersebut Herbert mengatakan, dengan Biaya TA 2017 sekitar 1,2 milyar, termasuk dana aspirasi dua anggota dewan yakni Rayae 500 Juta dan Lilie R 250 juta, dari APBD 450 juta dan TA 2018 sekitar 1,8 milyar dari APBD sehingga total biaya jembatan dua kali tahun anggaran tersebut sekitar 3 milyar.
Lebih lanjut dikatakannya, panjang bentang tengah jembatan mencapai 75 meter, bentangan kedua ujungnya 90 meter sehingga total panjang jembtan tersebut 165 meter dengan lebar kurang sedikit 2 meter.
“Kelihatan perlu perbaikan gapitan dan baut lantai. Dan kita sepakat dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) akan dibuat gapitan dari kayu ulin 2×10 cm karena yg sekarang dari besi bautnya banyak yg patah karna terlalu kecil. Mohon masyarakat setempat pelihara aset tersebut,” tugas Herbert.
Sementara perbaikan jalan ke masing-masing Desa Tambirah dan Manyangan, menurutnya akan dibebankan untuk masing-masing desa dari alokasi dana desa (ADD) kedua desa tersebut.(Srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *