DPRD Pulang Pisau

Dewan Soroti Infrastruktur Rusak Berharap Pemerintah Provinsi Turun Lapangan Lakukan Perbaikan

Anggota DPRD H Arif Rahman Hakim ketika ketemu warga yang membutuhkan perhatian pemerintah.

PULANG PISAU,GERAKKALTENG.COM– Infrastruktur Jalan Trans Kalimantan yang rusak dan berlubang, khususnya di wilayah Kabupaten Pulpis tidak hanya dikeluhkan oleh masyarakat pengguna jalan, tetapi juga mendapat sorotan dari kalangan DPRD setempat.
Pasalnya, keberadaan jalan rusak tersebut sangat mengganggu dan berpotensi terjadinya laka lantas. Sehingga, mendesak Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas PUPR segera mengambil penanganan perbaikan.
“Keberadaan jalan yang rusak dan berlubang ini sangat mengganggu pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat. Jika tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan akan mengancam keselamatan pengguna jalan,” demikian diungkapkan anggota DPRD Pulpis, H Arif Rahman Hakim, kemarin (22/1).
Legislator dari PPP Pulpis ini memaparkan, titik kerusakan ruas jalan yang berlubang itu berada di Trans Kalimantan Pulang Pisau. Diantaranya mulai perbatasan Kabupaten Kapuas hingga mendekati Kantor Polres Pulpis.
“Ada beberapa titik kerusakan dan berlubang dengan diameter cukup besar. Kalau tidak segera mendapat penanganan dan perbaikan, maka sangat berbahaya bagi pengguna jalan,” jelas pria yang juga menjabat Sekretaris Komisi III DPRD setempat yang membidangi infrastruktur.
Belum lagi kata Arif, ruas jalan yang menghubungkan ke Pelabuhan Sei Tunggul Bahahur, Kecamatan Kahayan Kuala, juga terdapat kerusakan jalan yang cukup parah, yakni di Desa Buntoi, Kelawa, Maliku dan beberapa titik kerusakan lainnya di wilayah tersebut.
Oleh karenanya lanjut Arif, selaku wakil rakyat pihaknya mendesak Pemerintah Provinsi melalui dinas terkait segera turun tangan dan melakukan upaya perbaikan. Sehingga keberadaan jalan tersebut tidak mengganggu mobilitas masyarakat. “Jika kondisi ini tidak segera diperbaiki, maka aktifitas masyarakat jelas terganggu. Harus segera dilakukan langkah penanganan,” pungkasnya. (Hrs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!