Barito UtaraDPRD Barito Utara

Di Duga Ada Satu Caleg DPRD Barito Utara Palsukan Data Diri

Muara Teweh,Gerakkalteng.com-Perhelatan pesta demokrasi pemilihan Presiden Wakil Presiden dan juga anggota legeslatif tinggal hitungan bulan lagi, banyak orang berlomba-lomba mendaftatkan diri untuk mencari peruntungan sebagai calon legislatif tidak terkecuali di Kabupaten Barito Utara propinsi kalimantan tengah.

Namun dari sekian banyak yang mendaftar dan sudah di tetapkan sebagai daftar calon tetap (DCT) ada dugaan salah satu calon yang memalsukan berkas saat yang bersangkutan mendaftar sebagai calon legislatif.

Hal itu diketahui setelah baleho calon bersangkutan tersebar di beberapa titik di daerah pemilihan dua yang meliputi Kecamatan Lahei,  Lahei Barat, Teweh Timur dan Gunung Purei tersebut, dimana caleg bersangkutan sampai saat ini masih terdaftar sebagai tenaga Pendamping Lokal Desa (PLD) di kecamatan lahei.

Hal itu dibenarkan oleh salah satu pegawai Kecamatan lahei ketika di tanya setatus yang bersangkutan.

“Sampai saat ini status yang bersangkutan masih sebagai PLD,” jelas pegawai yang tidak mau di sebut namanya.

Menanggapi hal itu komesioner KPUD Barut David Suisdarto di ruang kerja kamis (17/1/2019) mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan verifikasi faktual terhadap semua berkas Caleg yang sekarang di tetapkan sebagai DCT.

“Kami sudah melakukan verifikasi faktual terhadap semua berkas calon legislatif yang mendaftar, dari hasil pemeriksaan tersebut semua berkas yang persyaratan kami nyatakan lengkap semua,” kata David.

Namun dirinya mengatakan bahwa pihaknya akan mengadakan rapat dan selanjutnya akan membuat surat ke partai yang bersangkutan.

“Kami akan rapatkan nanti malam dengan anggota komesioner yang lainnya, dan selanjutnya kami akan membuat surat kepada partai yang mengusungnya supaya dapat di sampaikan ke bersangkutan mengenai statusnya,” tandas David. (SBI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!