Pulang Pisau

DPUPR Akan Percantik Taman Sumbu Kurung

Kadis PMPTSP Usis I Sangkai berbincang dengan Kejari Triono Rahyudi dan Plt Sekda Saripudin disela-sela Rakordal di aula Bappeda.

PULANG PISAU ,Gerakkalteng.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) melalui Bidang Tata Ruang, pada tahun 2019 kembali membuat program revitalisasi penataan taman kota dan pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).
Seperti yang disampaikan, Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulpis Usis I Sangkai melalui Kepala Bidang Tata Ruang Titin Maria, kemarin (11/1), bahwa pada tahun anggaran 2019 pihaknya kembali membuat program revitalisasi dan penataan sejumlah taman kota. “Untuk Taman Laut Sumbu Kurung, tahun ini akan kita percantik lagi dengan menambah asesoris lampu hias dengan nilai anggaran kurang lebih Rp 400 juta,” kata Titin Maria.
Selain Taman Sumbu Kurung, Titin sapaan akrabnya juga menjelaskan, menata kembali taman kota samping Rumah Jabatan (Rujab) Bupati. Nilai anggaran yang akan dialokasikan untuk menata taman itu kurang lebih sebesar Rp 300 juta.
Keberadaan dua taman tersebut, kata Titin, sangat strategis dan selalu ramai pengunjung. “Setelah ditata dan di percantik, harapan kita taman tersebut semakin indah dan semakin nyaman untuk dikunjungi masyarakat,” terang Titin sembari mengajak masyarakat untuk turut menjaga dan memelihara keberadaan sarana dan prasarana taman.
Sementara untuk program lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), Titin juga menjelaskan, tahun 2019 ini juga ada program lanjutan pemasangan PJU di daerah Mantaren 1 dan desa lainnya. “Tentu kita akan sesuaikan dengan anggaran yang ada. Yang jelas, prioritasnya adalah usulan masyarakat yang sudah masuk melalui proposal akan kita realisasikan secara bertahap,” pungkasnya. (Hrs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *