Barito Utara

Gajih Belum Dibayar Karyawan Portal Jalan

Muara Teweh,Gerakkalteng.com-Puluhan karyawan sawit PT Satria Abdi Lestari (SAL) akhirnya  melakukan aksi pemortalan (penutupan Jalan-red) akses menuju kebun divisi Rapen tepatnya Jalan Negara Muara Teweh – Puruk Cahu Km 22 (Blok 10_red) Kecamatan Lahei dan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, karena kecewa gaji telat dibayar perusahaan.


Dari informasi yang dihimpun di lapangan, aksi yang dilakuka puluhan karyawan bagian perawatan dan pembibitan tersebut karena perusahaan telat bayar gaji bulan Desember- Januari yang seharusnya dibayar paling lambat tanggal 10 Januari 2019.

Namun sampai saat ini gaji belum dibayar. Karyawan lantas menutup jalan menggunakan kayu bulat sebagai pagar penghalang akses masuk perusahaan sebagai bentuk kekecewaan.

“Sebelumnya, kita sudah mempertanyakan kepihak manajemen perwakilan perusahaan PT. SAL di kantor Muara Teweh mengenai keterlambatan pembayaran gajih karyawan, namun belum ada kepastian kita cuma disuruh bersabar dan menunggu,” beber seorang karyawan dengan nada kesal.

Selain itu pihak karyawan tidak akan membuka portal jalan tersebut jika gajih mereka belum di bayar oleh pihak perusahaan.

“Kalau gaji kami belum dibayar oleh perusahaan kami tidak akan bekerja dan portal jalan tidak boleh dibuka sebelum pihak perusahaan membayar gaji kami,” ancam puluhan karyawan yang lakukan aksi penutupan jalan.(SBI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!