Barito TimurDPRD Barito Timur

H. Ahmad Huzairin : Kades Harus Perhatikan Administrasi Kependudukan

Tamiang Layang,Gerakkalteng.com – Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, H. Ahmad Huzairin mengingatkan kepada para kepala desa (Kades) dan Lurah di wilayah setempat untuk memperhatikan masalah administrasi kependudukan seperti perpindahan penduduk yang terjadi di desa atau kelurahan masing-masing.
“Kades dan Lurah harus teliti dan jeli setiap warga yang masuk dan keluar di wilayah masing-masing, ungkap wakil rakyat yang berasal dari daerag pemilihan (dapil ) 1 mencakup Kecamatan Patangkep Tuti, Benua Lima, dan Dusun Timur ini. Ia juga mengingatkan kepada para kades dan lurah agar memperhatikan hal-hal lain seperti kelahiran, kematian, perkawinan dan perceraian.
Dalam menjalankan tugas mesti memperhatikan hal-hal terkait kependudukan. Rukun tetangga (RT) dan rukun warga(RW) di wilayah masing-masing yang juga perlu dilibatkan, dengan demikian pelaksanaan tugas akan menjadi lebuh mudah. Dengan demikian, data yang didapat lebih akurat.
Pada kesempatan itu, H. Ahmad Huzairin juga berpesan kepada masyarakat Gumi Jari Janang Kalalawah agar selalu tertib dalam hal administrasi kependudukan (adminduk).
“Adminduk itu penting untuk diri sendiri. Jadi harus benar-benar tertib,” tegas politikus Partai Hanura ini.(Ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *