Kalimantan TengahKotawaringin Timur

Puncak HUT Bhayangkara ke-77, Kapolda Kalteng Pimpin Upacara Tabur Bunga di Sungai Mentaya

KOTIM – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menggelar Upacara Tabur Bunga di Sungai Mentaya Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (27/06/2023).

Upacara ini digelar untuk memperingati hari ulang tahun Korps Bhayangkara yang telah memasuki usia ke – 77 tahun, dengan mengusung tema ‘Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’.

Upacara tabur bunga didahului dengan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto.

Tabur bunga yang digelar di Pelabuhan Sampit tersebut juga dihadiri oleh Dirpolairud Kombes Pol Boby Pa’Ludin dan pejabat Polda Kalteng lainnya, serta Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor dan unsur Forkopimda Kotim.

“Tabur bunga ini merupakan tradisi yang baik untuk dilakukan karena ini adalah bukti kita untuk mengenang jasa para pahlawan. Sebelumnya kita juga telah melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat,” kata Kapolda.

Meskipun acara berlangsung di tengah cuaca yang cukup terik, prosesi tabur bunga yang merupakan simbol penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur ini berlangsung dengan khidmat.

Sementara itu, terkait program Polri Presisi, Kapolda menyebutkan hingga saat ini berjalan dengan baik di Kalimantan Tengah.

“Saya mengapresiasi kepada semua pihak dan terima kasih juga atas partisipasi dari masyarakat sehingga program ini dapat berjalan dengan baik,” pungkas Kapolda. (Tbk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!