Barito UtaraDPRD Barito Utara

KPUD Barut Lantik 15 Anggota PPK

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah ini disaksikan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan Ketua DPRD Barito Utara, Set Enus Y Mebas.

Muara Teweh,Gerakkalteng.com-Sedikitnya 15 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Barito Utara (Barut) hari ini dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Utara, Malik Muliawan diaula Kantor Bappedalitbang, Rabu (2/1/2019).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah ini disaksikan Wakil Bupati dan Ketua DPRD Barito Utara, Set Enus Y Mebas.

Wakil Bupati Barut Sugianto Panala Putra saat membacakan sambutan Bupati Barut mengatakan, KPU Barito Utara selaku penyelenggara pemilihan umum melaksanakan tugasnya sesuai tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2019 sebagaimana yang diatus dalam peraturan KPU RI nomor 7 tahun 2017 yang telah beberapa kali diubah, terakhir dengan peraturan KPU RI nomor 32 tahun 2018.

“Tidak terasa waktu berjalan terus, hari rabu tanggal 17 April 2019 mendatang ditetapkan sebagai hari pencoblosan, tugas yang diemban KPU Barito Utara beserta seluruh jajarannya disetiap tingkatan baik Kecamatan,Desa dan Kelurahan bahkan sampai ke KPPS baik secara administrasi maupun teknis dilapangan tentu tidak, apalagi pemilu 2019 ini adalah pemilu serentak dan baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia,” Jelas Sugianto.

Dikatakannya, Sesuai Undang-undang nomor 7 nomor 2017 tentang Pemilihan Umum akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, Anggota DPD, Anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPRD Kabupaten / Kota. Sehingga sistem pemilu kali ini cukup memberikan perhatian serius dengan mengedukasi warga masyarakat agar menjadi pemilih yang cerdas.

Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Barito Utara, saya berharap KPU Kabupaten Barito Utara dan seluruh jajarannya dapat bekerja secara profesional, proporsional, memiliki integritas dan mengedepankan prinsip kehati-hatian, keterbukaan,akuntabel sesuai perundang- undangan yang berlaku.

“Kepada anggota Panitia Pemilihan Kecamatan se Kabupaten Barito Utara yang baru dilantik maupun dikukuhkan saya ucapkab selamat dan bekerjalah dengan baik, karena dihadapan kalian telah menunggu pekerjaan yang mengharap kecerdasan dan tangan-tangan terampil untuk penyelesaiannya,” ujar Wabub Sugianto.( SBI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *