DPRD Gunung Mas

Pelatihan Keterampilan Cocok Untuk Masyarakat

Anggota DPRD Kabupaten Gumas Rayaniatie Djangkan(baju merah) membaur bersama masyarakat,dimana ia selalu mencari terobosan ketrampilan yang cocok untuk warga.

KUALA KURUN,GERAKKALTENG.COM – Bulan Februari 2019 mendatang, Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Distranakerkop dan UKM) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) akan melaksanakan pelatihan keterampilan tata rias dan menjahit.
”Pelatihan keterampilan seperti ini sangat cocok untuk masyarakat kita, karena setelah mengikutinya, mereka akan bisa langsung mengimplementasikannya di lapangan,” ucap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas Rayaniatie Djangkan, jumat,(18/1) .
Legislator dari daerah pemilihan (dapil) I mencakup Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang ini mengakui, sangat mendukung pelaksanaan pelatihan keterampilan tersebut, karena pastinya akan membawa dampak positif bagi masyarakat, khususnya yang berasal dari desa.
”Apapun itu, kalau untuk kepentingan masyarakat menjadi lebih baik, akan selalu kami dukung,” tegasnya.
Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) menuturkan, dengan memiliki keterampilan, maka akan memudahkan masyarakat untuk berusaha dalam upaya mencukupi kebutuhan sehari-hari. Ini pastinya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan mereka.
”Kami berharap, program yang direncanakan tersebut dapat berjalan dengan baik dan terus berkesinambungan, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya.
Sementara itu, Kepala Distranakerkop dan UKM Kabupaten Gumas Letus Guntur mengatakan, untuk pelaksanaan pelatihan tata rias akan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, dengan jumlah peserta sebanyak 85 orang, sedangkan menjahit ditetapkan sebanyak 15 orang.
”Khusus untuk menjahit, kalau jumlah pesertanya masih belum final, karena tidak menutup kemungkinan ada tambahan peserta dari Pemprov Kalteng,” ujarnya.
Selain pelatihan keterampilan tata rias dan menjahit, tambah dia, pada tahun 2019 ini, juga akan dianggarkan bantuan peralatan perbengkelan dan pemagangan instruktur perbengkelan, baik itu kendaraan roda dua maupun empat.(Srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!