DPRD KatinganKatingan

Perhatikan Azas Pemerataan Dalam Pembangunan

“Tentunya dilakukan secara bertahap, namun ada terlihat hasilnya. Maksudnya, supaya tidak meninggalkan kesan ada zona yang diabaikan,” tuturnya, Rabu (2/1/2019).

gerakkalteng.com – KASONGAN – Pihak dewan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan kedepannya agar memperbanyak porsi pembangunan insfratuktur jalan dan jembatan. Selain itu, dilakukan peningkatan ruas jalan yang sudah dibuat oleh desa guna mempermudah akses masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari serta membuka keterisolasian daerah.

Anggota DPRD Katingan, Drs Bakti Gunawan mengungkapkan, jalan di Sungai Sanamang dan ruas jalan ke Tumbang Kajamei serta jalan di Tumbang Manggo ke Tumbang Baraoi, perlu juga segera dilakukan peningkatan.

“Tentunya dilakukan secara bertahap, namun ada terlihat hasilnya. Maksudnya, supaya tidak meninggalkan kesan ada zona yang diabaikan,” tuturnya, Rabu (2/1/2019).

Dalam rapat pembahasan APBD 2019 beberapa waktu lalu, pihak DPRD dengan pemerintah daerah telah menyepakati beberapa kegiatan yang menjadi skala prioritas dalam melaksanakan pembangunan di Katingan.

“Tentunya, harus memperhatikan dan menegakan azas pemerataan dan rasa keadilan antara zona,” imbuhnya.

Oleh karena itu, sebut Bakti, peningkatan Jalan Tumbang Manggo ke Tumbang Baraoi secara bertahap harus dilaksanakan. Meskipun untuk tahun anggaran 2019, hanya dilaksanakan sampai Desa Tumbang Atei saja.

“Hal ini bertujuan, untuk meningkatkan pelayanan sehingga terwujud Katingan Bermartabat untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” terang Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Diungkapkan anggota DPRD dari Daerah Pemilihan Katingan III ini, jika perencanaan pembangunan daerah merupakan satu kesatuan integral dengan perencanaan pembangunan nasional.

“Oleh karena itu, harus selaras dengan Nawacita Presiden yang salah satunya membangun dari pinggiran dan pulau-pulau terluar Indonesia,” katanya.

Untuk Kabupaten Katingan, wajar jika pada 2019 nanti sebagai tahun pertama Bupati dan Wakil Bupati terpilih bekerja untuk memulai merawat kembali jalan-jalan yang sudah dibangun tersebut.

“Ini sebagai wujud pemerataan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Kabupaten Katingan,” ujarnya. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!