DPRD Kotawaringin Timur

Sampit Expo Diharap Datangkan PAD Kotim

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Jainudin Karim, meminta agar pemerintah daerah melakukan persiapan yang matang terkait akan diadakannya sampit expo pada 23 Februari 2019 nantinya.

“Sehingga dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan lancar dan mampu mendatangkan pendapatan asli daerah (PAD). Harapan kita jangan sampai ada keluhan-keluhan lagi mulai dari penerangan (listrik) juga kesediaan air bersih bahkan juga lapak tempat berjualan untuk pasar rakyat tersebut,”Tuturnya Senin (28/1).

Menurutnya tahun lalu merupakan contoh bahwa pendapatan (PAD) Kotim menurun dalam penyelenggaraan Sampit Expo dari sebelumnya dikarenakan kesiapan yang kurang matang dan beberapa faktor penyebab lainnya.

“Harga lapak terlalu mahal tidak sesuai dengan sarana dan prasarana yang di siapkan sehingga banyak lapak kosong. Untuk itu kami minta semuanya sudah dipersiapkan secara matang supaya ada ketertarikan buat para pedagang maupun pembeli untuk berkunjunh kelokasi tersebut,” Ujarnya.

Dia juga mengatakan banyak hal yang harus di benahi oleh pemerintah daerah supaya meningkatkan minat pengunjung diantaranya harga parkir kemudian lahan kegistan sebab ketika turun hujan kondisi lokasi itu sering terjadi becek.

“Lahannya harus disiapkan juga jangan sampai becek ketika hujan nantinya. Kita yakin kalau tempatnya benar-benar istimewa pengunjung dari luar kota atau provinsi akan hadir kesini,”Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!