DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

80 Persen Infrastruktur Jalan di Kelurahan Bukit Tunggal Perlu Perbaikan

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM-Infrastruktur jalan di wilayah Kota Palangka Raya, baik yang ada di wilayah dalam kota maupu jalan wilayah pinggiran saat ini memang memperihatinkan. Hal tersebut terlihat dari kondisi kerusakan infrastruktur yang bervariasi, mulai dari rusak ringan, sedang hingga rusak parah.

Seperti halnya yang disampaikan Lurah Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Muhammad Heri Fauzi mengatakan, jika untuk wilayah kelurahannya itu kondisi kerusakan infrastruktur jalan bisa dikatakan 80 persennya perlu mendapatkan perbaikan.

“Ada beberapa jalan utama yang masuk wilayah Kelurahan Bukit Tunggal sangat memerlukan perbaikan. Seperti Jalan Mahir Mahar, Jalan Rajawali, Jalan Manjuhan, dan Jalan Bandeng, itu yang kondisinya memang rusak parah, belum lagi beberapa jalan lainnya,” ucapnya, Jum’at (22/2/2019).

Kata Heri, pada musrenbang tahun ini pihaknya telah mendapatkan 19 porsi usulan, dan rata-rata usulan adalah masalah infrastruktur.

“19 Usulan itu kebanyakan infrastruktur, meskipun ada juga masalah pendidikan dan kesehatan, tapi karena usulan banyak makanya kita lakukan skoring dan prioritas adalah masalah infrastruktur jalan,” jelasnya.

Heri mengharapkan agar semua usulan tersebut bisa terealisasi, seperti halnya pada tahun sebelumnya, 19 usulan Kelurahan Bukit Tunggal telah terealisasi secara penuh.

Terlepas dari itu semua tambah Heri, pihaknya bersama masyarakat selama ini telah berupaya membantu mempercepat pembangunan, terutama bergerak melakukan perbaikan dan prawatan infrastruktur, baik jalan maupun drainase dengan cara swadaya.

“Contohnya, kami bersama warga dilingkungan RT/RW terus menggiatkan kerjabakti dan perawatan drainase maupun jalan. Ini tidak lain untuk membantu pembangunan pemerintah dan demi kepentingan masyarakat itu sendiri,”pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!